Visi, Misi, Tujuan dan Strategi PS

Visi

Terwujudnya Program Studi Magister Tadris Matematika yang unggul dan berjiwa rohmatan lil’alamin pada tahun 2030.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran melalui peningkatan kualitas pembelajaran, sarana prasarana, dan dosen secara berkesinambungan untuk menghasilkan pendidik matematika yang profesional dan ahli pembelajaran matematika yang kompeten.
  2. Mengembangkan penelitian di bidang pendidikan matematika untuk pengembangan pendidikan yang bermutu, relevan, dan berdaya saing.
  3. Menyelenggarakan layanan pengabdian kepada masyarakat berbasis hasil penelitian pendidikan matematika dengan membangun organisasi yang sehat melalui penguatan tata kelola yang baik dan transparan.
  4. Mengembangkan jejaring nasional dan internasional untuk mewujudkan tercapainya Prodi yang unggul dalam Pengembangan Pembelajaran Berbasis Penelitian

Tujuan PS

1. Terselenggaranya pendidikan dan pembelajaran melalui peningkatan kualitas pembelajaran, sarana prasarana, dan dosen secara berkesinambungan untuk menghasilkan pendidik matematika yang profesional dan ahli pembelajaran matematika yang kompeten.

2. Berkembangnya penelitian di bidang pendidikan matematika untuk pengembangan pendidikan yang bermutu, relevan, dan berdaya saing.

3. Terselenggaranya layanan pengabdian kepada masyarakat berbasis hasil penelitian pendidikan matematika dengan membangun organisasi yang sehat melalui penguatan tata kelola yang baik dan transparan.

4. Berkembangnya jejaring nasional dan internasional untuk mewujudkan tercapainya Prodi yang unggul dalam Pengembangan Pembelajaran Berbasis Penelitian

Strategi Pencapaian Tujuan PS

  1. Membekali mahasiswa dengan kompetensi yang relevan dengan Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL) yang meliputi CPL sikap, pengetahuan, keterampilan umum, dan keterampilan khusus.
  2. Merancang kegiatan pembelajaran dalam bentuk RPS yang memungkinkan CPL yang telah dirumuskan dapat direalisasikan dengan baik, dengan cara mengelaborasi CPL menjadi CPMK dan sub-CPMK
  3. Melakukan kegiatan pembelajaran sesuai RPS yang telah disusun dan mengaktualiasai kompetensi mengenai kajian proses kognitif dalam menyelesaikan masalah matematika.
  4. Melakukan penilaian terhadap hasil pembelajaran sesuai dengan indikator keberhasilan pembelajaran yang telah ditetapkan.
  5. Meningkatkan kualitas dan kompetensi dosen dalam menguasai materi serta kompetensi mengenai kajian proses kognitif dalam menyelesaikan masalah matematika dengan mengadakan berbagai seminar serta workshop terkait.
  6. Meningkatkan kualitas dan kuantitas sarana prasarana pembelajaran untuk mendukung proses pembelajaran.
  7. Meningkatkan peran Lembaga Penjaminan Mutu dalam menjamin mutu akademik yang sesuai dengan visi keilmuan dan tujuan PS